Skip to main content

Northen Lights in Murmansk, Russia





October 2019.   

Berburu Aurora Borealis di Murmansk, Akhir Oktober 2019, tepatnya tanggal 27 Oktober.

Tujuan nya, ingin menyaksikan Aurora Borealis atau Nothern Lights, yang merupakan salah satu keajaiban alam di dunia.

Setibanya kami di Murmansk, sudah cukup malam banget.   Tidak menyangka juga kalau Bandara nya sangat kecil, hehehe, jadi deh kami berdesak-desakan menunggu koper yang rata-rata ukuran besar itu.

Keluar dari Bandara, wow…. Langsung disambut salju, bbrrrr…., dingin banget! Pengalaman pertama melihat salju secara langsung, senangnya…. , well, semangat sambil kedinginan hehehe

Malam itu kami termasuk beruntung, karena dalam perjalanan menuju hotel, sudah disambut dengan penampakan  Aurora yang muncul tipis2x.  Senang sekali,  walaupun belum bisa merasakan se-fenomenal yang diceritakan teman2x yang sudah lebih dahulu ke Murmansk

Semakin menambah penasaran aja, dengan The Northen Lights yang diburu oleh banyak orang itu, seperti apa ya?

Sepanjang perjalanan, semua terdiam, mungkin karena mengantuk πŸ˜„, mungkin juga was2x.   Kalau besok cuaca tidak mendukung, atau salju turun seperti malam ini,  hmmm …   Aurora kemungkinan besar tidak akan keliatan. 

Bisa melihat Aurora akan menjadi  “once in a lifetime experience”, untuk saya pribadi, karena ada faktor keberuntungan untuk bisa menyaksikan “the sparkling & glowing mystical, yet mysterious lights” ini, dan juga faktor budget tentunya hehehe

 Puji Tuhan, hadiah istimewa, untuk kami semua pada malam itu.  Kami bisa melihat, “The Aurora Borealis atau Northen Lights”  dan menikmati cahaya yang indah di langit sepuas-puasnya.   Hmm… susah untuk menggambarkan perasaan saat itu ya, seperti mimpi, langit yang bermandikan cahaya, sangat indah.

 Keajaiban Alam, yang dikisahkan dari generasi ke generasi, menjadi legenda, dan bahkan membuat para ilmuwan penasaran, baiknya kita biarkan saja menjadi rahasia Nya.

Yang masih akan terus saya ingat dan terbayang, saat itu, “the sky painted beautifully, one of HIS creation that HE let me enjoy it”. 

Thank God for His mercy .

 


Comments

  1. Wow indah ya Bu Erika, aurora borealis 😍 jadi ingat picture book berjudul Langit Ajaib karya Lucy Richards (edisi bahasa Indonesia terbitan Erlangga)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah mau mampir ke blog ku.
      Waahh, aku mau cari buku Langit Ajaib, senang baca yang ringan ringan saja. Sukses ya dengan blog nya Maharani Aulia, semoga harapan nya tercapai.

      Delete
  2. Ikut menikmati aurora meskipun hanya melalui foto, sip

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah mampir di blog ku. Sukses ya bu Salamahy menjadi blogger keren seperti bu guru Dedew kita.

      Delete
  3. Indah nian bu erikaπŸ˜€beruntung ya berkesempatan melihat kejadian alam langka. Btw lihat fotonya kebayang gmn dinginnya itu😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sangat beruntung πŸ™ & sangat dinginn hehehe. Penikmat Semesta (nama yang keren), sukses ya dengan tulisan-tulisan nya, semangat!

      Delete
  4. Cantiknya aurora terbaca di tulisan ini,... Sukaaaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih Dita, tampaknya yg mengerti tulisan ku hanya kamu πŸ˜‚. Sukses untuk Dita, sukses di kuliner nya, sukses juga jadi blogger handal πŸ™.

      Delete
    2. Iiih aku juga ngerti lho 🀣🀣 pengen deh bisa jalan2 ke Eropa kayak Bu Erika

      Delete
    3. Pasti bisa dear, yuk semangat nulis nya, supaya dapat sponsor ke Eropa ya πŸ™

      Delete
  5. lihat foto ini jadi berasa lihat beneran. senangnya bisa melihat langsung. semoga berkesempatan ke Eropa dan melihat aurora langsung. terima kasih bu erika, untuk tulisan dengan cerita yang menarik. semangat dan sukses, bu. salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat juga untuk menulis ya, mudah2x an kita semua bersemangat terus menulis, bu guru Dedew aja memulai dengan tiap hari di posting loh πŸ‘πŸŽΆ, mari kita tiru. Semoga pengharapan dikabulkan πŸ™, lebih bagus nanti ada sponsor ya πŸ™

      Delete

Post a Comment